Pesan & Komentar Oda-sensei yang Terdapat di ONE PIECE Color Walk 8: WOLF

One Piece Color Walk 8 yang bertemakan WOLF (Serigala) ini dirilis pada tanggal 2 Maret 2018 ini juga menyimpan pesan yang dimuat oleh Oda-sensei sendiri.

Dan diantara color spread yang terdapat pada buku color walk tersebut, Oda-sensei memberikan komentar dan alasan tentang pembuatan color spread tersebut.

Diterjemahkan kedalam Bahasa Inggris oleh sandman.
Dan diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia oleh Murders.


















----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Aku ingin sekali menjadi mangaka sejak kecil. Suatu hari, aku terkejut ketika membaca pesan dari seorang ahli mangaka terkenal, yang menulis, "Anda dapat menikmati menggambar manga dengan gembira selama Anda menggambarnya sebagai hobi. Orang-orang seharusnya tidak menjadi mangaka profesional."

Sebagai seseorang yang ingin menjadi mangaka, aku merasa marah saat membaca pesan itu. "Berani-beraninya Anda menyarankan orang lain untuk tidak menjadi mangaka meskipun kamu menikmati hidupmu sebagai mangaka profesional !!" Maafkan kekasaran ku pada mangaka besar itu saat aku masih kecil dulu.


Setelah itu, aku menjadi mangaka. Aku ingin memberi tahu mangaka hebat yang sudah meninggal, "Aku tahu itu. Mangaka adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan."


Aku tidak dapat dengan mudah mengkonfirmasi kata-kata ku tentang hal itu sejak perubahan industri manga seiring berjalannya waktu, tetapi setidaknya aku dapat mengatakan bahwa berkat para pembaca ku kini aku menikmati kehidupan mangaka ku sekarang.

Ini adalah buku ilustrasi ku yang ke 8! Terima kasih banyak karena selalu mendukung ku.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dan berikut adalah beberapa color spread yang dikomentari oleh Oda-sensei yang dimuat pada buku Color Walk 8 ini.

Editor Sugita meminta ku untuk menggambar color spread ini. Kalau dipikir-pikir, Aku / Topi Jerami telah hadir sejauh ini....

Aku menggambarnya secara alamiah untuk color spread ini karena aku suka menonton film Zombie barat pada saat itu.

Film Kung fu sangat populer ketika aku masih kecil. Kurasa Zoro atau Sanji terbunuh oleh pasukan jahat Franky. Luffy dan yang lainnya belajar seni bela diri baru dari Usopp Roshi. Dan membalas dendam kepada Franky jahat dengan teknik utama yang disebut "Fire Dragon Kick", Luffy !!

Aku menggambar color spread ini di ruang rumah sakit saat mengambil amandel ku. ONE PIECE sedang istirahat. Cahaya di ruang rumah sakit berbeda dari studio ku, jadi karakter warna kulit dalam color spread ini sedikit berbeda dari gambar ku yang biasanya. Aku menghabiskan begitu banyak waktu untuk menggambar satu ilustrasi.

Apakah restoran ini menawarkan Ohagi, manisan Jepang? Tidak. Lihatlah color spread ini dengan seksama. (Kalian dapat melihat papan nama bertuliskan "おいはぎ") Sebenarnya menawarkan "Oihagi" (おいはぎ), bukan Ohagi (おはぎ). (Oihagi berarti pencuri / rampok / maling dalam bahasa Jepang.) Semua karakter dan semua barang yang mereka miliki di dalam color spread ini akan dirampok oleh Pencuri Nami.

Pict thanks to Eiichiro_staff.
Color Spread by Wikipedia One Piece.

No comments:

Powered by Blogger.