Pesan Oda-sensei Kepada Orang Dewasa Baru Di Prefektur Kumamoto

Pesan maupun interview adalah hal yang berbeda yang dilakukan oleh Oda-sensei. Pesan sendiri diberikan atas niatan tersendiri dari Oda-sensei, memberikan sebuah dua buah kata yang ditulis oleh dirinya sendiri, lalu di share di official medsos One Piece (biasanya di Twitter).

Sementara interview adalah wawancara Oda-sensei dengan beberapa narasumber tertentu, yang terkadang didalamnya terdapat informasi penting karena informasi tersebut keluar dari perkataan sang pembuat manganya sendiri

Berikut adalah pesan pertama di tahun 2018 yang dilakukan oleh Oda-sensei. Pesan ini bermasuk untuk memberikan dukungan moral kepada remaja yang sudah memasuki tahap dewasa di daerah kelahirannya Oda-sensei sendiri, Kumamoto.
Diterjemahkan kedalam Bahasa Inggris oleh sandman.
Dan diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia oleh Murders.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selamat karena kalian sudah menjadi dewasa!! Bagaiamana perasaan kalian? Mungkin kalian berkeinginan untuk minum-minum, merokok, atau menjadi bajak laut. Tapi, membajak adalah sebuah kejahatan. Aku menulis pesan ini karena dua alasan. Yang pertama untuk menyemangati kaula muda di Kumamoto, tempat kelahiran ku yang terkena gempa besar pada 2016 lalu. 

Kemudian alasan selanjutnya yaitu kenyataannya bahwa para anak-anak yang punya kelahiran yang sama dengan saat aku memulai manga ONE PIECE disana sekarang telah tumbuh menjadi dewasa. 5 tahun mendatang merupakan 5 tahun yang penting dari sekarang bagi kalian untuk menentukan jalan hidup kalian sendiri.

Kalian sudah hidup selama 20 tahun, kan? Jika kalian bisa hidup sampai usia 80 tahun, bagaimana kalian akan menghabiskan sisa 60 tahun kalian? Sekarang saatnya untuk menghadapi pertanyaan tersebut dengan hati dan jiwa kalian.

Orang-orang akan bilang bahwa kalian kini sudah bisa minum-minum dan merokok. Dilain hal, kalian berhak melakukan apa yang ingin kalian lakukan, tapi lakukanlah dengan penuh tanggung jawab. Pesan ku mungkin terdengar menakutkan, tapi sebagai seorang yang pernah tumbuh di Kumamoto seperti kalian, aku percaya potensi diri kalian akan muncul di lautan pasang yang bernama kehidupan bermasyarakat.

Pastikan kalian memikirkan masa depan kalian daripada memikirkan lainnya. Bahkan meskipun kalian adalah orang yang egois, orang tua kalian akan merasa senang jika kalian bisa mengucapkan kata ini nantinya, “Aku membentangkan layar dilaut ini dengan caraku!”

Tak terasa pesanku sedikit panjang. Aku kan senang jika kalian belajar dari pesan ku ini.

Selamat menjadi orang dewasa baru!
Aku akan selalu bersama kalian!!

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pict thanks to Eiichiro_staff

Original posting on Facebook Murders.

No comments:

Powered by Blogger.